Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Bhabinkamtibmas Dan Relawan Manisrenggo Kompak Jalin Komunikasi Sosial.

Babinsa Bhabinkamtibmas Dan Relawan Manisrenggo Kompak Jalin Komunikasi Sosial.

 


Klaten - Rutin tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membahas masalah sosial serta keamanan ketertiban masyarakat. kekompakan terlihat saat Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serda Kusunudin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ratri jalin silahturahmi Komsos dengan Relawan Desa Kebonalas, kec. Manisrenggo.Minggu (27/2/2022)

 

Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan dalam pembinaan teritorial terhadap warga binaannya, salah satunya dengan cara jalin komunikasi sosial. Seperti halnya yang di lakukan Serda Kusunudin saat berkunjung ke desa binaan.

 

Dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang Babinsa, rutin melakukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) baik dengan aparat Desa, relawan maupun warga masyarakat di wilayah desa binaan.

 

Di tambahkan Bhabinkamtibmas Bripka Ratri, untuk menjaga wilayah yang kondusif dan aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. Jadi mesti kompak baik antara warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di wilayah binaan.

 

Haryono salah satu anggota relawan desa kebonalas menyampaikan, bahwa Melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang secara langsung mengunjungi desa binaannya, sangat efektif dan akan lebih akrab terhadap warga, terutama kepada relawan,  karena apabila ada arahan atau informasi baik dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

 

"  kami bisa menindaklanjuti ataupun menyampaikan kepada masyarakat, selain itu upaya yang di lakukanya juga dapat mengetahui tentang kondisi sosial warga Binaanya, " tutup Haryono. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni