Swipe up untuk membaca artikel

Aksi Nyata Babinsa Dalam Upaya Meningkatkan Kesadaran Warga Menerapkan Protkes


Wonogiri – Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Protkes). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Koramil 10/ Wuryantoro, Serda Dwiyanto dan Kopda David, yang terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di disekitaran pasar Wuryantoro.

Minggu(13/2), dengan mendatangi warung-warung tenda yang ada, anggota Babinsa dengan humanis menghimbau dan mengajak kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan.

" Kita ingin kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meningkat dengan semakin patuh dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan dalam aktivitas sehari-hari ", ungkap Serda Dwi.

Menurutnya, kegiatan patrol protkes yang dilakukannya adalah sebagai upaya Babinsa di wilayah dan dirinya tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Sekalipun masih ada beberapa masyarakat yang lupa dengan tidak menggunakan masker, itu merupakan tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar, disertai aksi pembagian masker di lapangan ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni