Swipe up untuk membaca artikel

Vaksinasi Pelajar, Babinsa Berikan Rasa Aman Dan nyaman


Kodim Saumlaki - Babinsa, merupakan Prajurit Teritorial yang diwajibkan memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk ikut andil dalam mensejahterakan wilayah dan masyarakat binaanya, termasuk dalam membantu Pemerintah berupaya memutus penyebaran virus covid-19 dalam berbagai kegiatan protokol kesehatan dan vaksinasi.

 

Dalam rangka mendukung program vaksinasi Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Onisius Letelay melakukan pendampingan pemberian vaksinasi Pelajar Sekolah SMA Budi Mulia Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (20/01/2022).

 

Danramil Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan Nyaman serta tidak ada kendala yang terjadi.

 

Ditegaskan, Kodim 1507/Saumlaki, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

 

"Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami," ungkap Kapten Inf Andalais.

 

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

 

Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

 

Babinsa Sertu Onisius Letelay menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

 

"Selanjutnya mengikuti Screebing, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," jelasnya.

 

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Sertu Onisius Letelay berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

 

Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

"Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity khususnya di wilayah Kepulauan Tanimbar. Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Sinovac Dosis I dan II yang diberikan siswa;" ujar Sertu Onisius Letelay. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni