TingkatkanUMKM Diwilayah, Babinsa Wonosari Motivasi Dan Beri Semangat Pengrajin Gitar - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 28 Januari 2022

TingkatkanUMKM Diwilayah, Babinsa Wonosari Motivasi Dan Beri Semangat Pengrajin Gitar

Tingkatkan UMKM Diwilayah, Babinsa Wonosari Motivasi Dan Beri Semangat Pengrajin Gitar

 


Klaten - Serka Haryanto Babinsa Des Bener Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  Melaksanakan Anjangsana Berikan Motivasi Pelaku UMKM ke  pengrajin Gitar milik Supri  di Rt 7 RW 3 Dukuh Tegalrejo Desa Bener kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (28/1/2022)

 

Dalam Kesempatan tersebut Serka Haryanto Selaku Babinsa Desa Bener  memberi aspirasi dan menghimbau kepada bapak Supri selaku pemilik pengrajin Gitar untuk ditingkatkan hasil kerajinan tersebut.

 

Serka Haryanto juga menyampaikan kepada Supri bahwa salah satu orang yang mempunyai jiwa kreatif dan seni dengan keuletannya dia mampu membuat kerajian berbahan dasar kayu menghasilkan sebuah karya berbentuk alat musik Gitar.

 

" Hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan keluarga, Selain itu juga menciptakan lapangan kerja bagi beberapa warga sekitarnya," kata Babinsa.

 

Melalui kerajinan pembuatan Gitar ini secara tidak langsung bisa memperkenalkan Desa Bener melalui hasil kerajinan Gitar, Yang menjadi kendala  dalam pembuatan kerajinan Gitar ini adalah bahan pembuat kerajian yaitu Kayu yang jenis kusus untuk menghasilkan Gitar yang bagus masih di datangkan dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.

 

Dalam kesempatan tersebut Supri Pengrajin Gitar menyampaikan merasa senang dan sangat terhormat, dengan kedatangan Babinsa dan menyampaikan ucapan terima kasih telah memberikan semangat dan motivasi dalam peningkatan UMKM.

 

" kami menceritakan awal mendirikan kerajinan pembuatan Gitar yang dirintis sendirian dan alhamdulillah saat ini hasil Kerajinan Gitar kami telah di kenal bukan hanya dalam kota namun juga luar Daerah," Ungkap  Supri. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda