Swipe up untuk membaca artikel

Permudah Warga Dapatkan Pelayanan, Anggota Koramil 10/Wuryantoro Dampingi Nakes Laksanakan Vakisnasi Door To Door


Wonogiri – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, anggota Koramil 10/Wuryantoro yang dipimpin oleh Batuud Pelda Rohmat, mendampingi petugas vaksinator dari Puskesmas Wuryantoro melakukan layanan vaksin secara Door To Door ke rumah warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pulutan Kulon dan Desa Genukharjo, Jum'at(6/1). Turut berhadir pada kegiatan vaksinasi diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Wuryantoro, Kader Posyandu Desa Pulutan Kulon, Kader Posyandu Desa Genukharjo.

Batuud Pelda Rohmat mengatakan, Vaksinasi door to door yang dilaksanakan merupakan langkah dan upaya yang diambil untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi.

Pelda Rohmat menambahkan, pendampingin terhadap tenaga kesehatan dalam melakukan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga tersebut, sebagai bukti kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempercepat pencapaian target vaksin yang maksimum.

" Sehingga, dengan layanan langsung ke rumah-rumah warga ini, sasaran langsung didapat dan juga mempermudah warga memperoleh layanan vaksin ", terangnya.

Terpisah Danramil 10/Wuryantoro Lettu Inf Suraji menyampaikan bahwa vaksinasi door to door diberikan kepada warga yang ingin segera mendapatkan vaksin. Menurutnya, vaksinasi tersebut dinilai bagus karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas, terutama bagi warga lansia yang sudah tidak mampu untuk berjalan jauh.

" Jadi vaksin door to door ini sangat efektif untuk warga khususnya yang lansia, karena keterbatasannya tidak bisa datang ke Puskesmas atau tempat yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksin ", jelas Danramil. (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni