Peningkatan UMKM Diwilayah Binaan, Babinsa Wonosari Beri Motivasi Ke Pelaku Usaha - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 04 Januari 2022

Peningkatan UMKM Diwilayah Binaan, Babinsa Wonosari Beri Motivasi Ke Pelaku Usaha

Peningkatan UMKM Diwilayah Binaan, Babinsa Wonosari Beri Motivasi Ke Pelaku Usaha


Klaten -  Serda Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM di Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(4/1/2021)

 

Kali ini Babinsa melakukan pemantauan dan pendampingan di tempat Ibu Lestari yang memiliki usaha UMKM konvensi " Lestari " yang memproduksi Mukena,Daster,dan Sarung bantal.

 

Serda Mulyanto mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut memberikan pendampingan kepada warga bianaan dalam memajukan usahanya di bidang konveksi, untuk mempercepat pemulihan ekonomi di saat pandemi Covid 19.

 

"" para pelaku usaha diwilayah binaan saya harus tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan guna mencegah penyebaran Covid 19, dan harus tetap semangat untuk memajukan usahanya, " kata Babinsa.

 

Lestari menyampaikan beberapa permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah kelurahan, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama.

 

"terima kasih pak Babinsa yang selalu mendampingi kami dan selelu memberikan semangat dan beberapa solusi untuk kemajuan usaha kami, " ungkapnya.

 

Di tempat terpisah Kapten Inf Dwi Haryono selaku Danramil 22 Wonosari menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini untuk menjalin hubungan dengan warga binaan. Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan terkait pengembangan usaha mereka. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda