Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 22 Wonosari Dampingi Petugas Posyandu - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 10 Januari 2022

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 22 Wonosari Dampingi Petugas Posyandu


Klaten | Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22/Wonosari Kodim 0723/Klaten Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu Balita di desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(8/1/2022)

 

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut diantaranya Ahli Gizi Puskesmas Wonosari Siti Nukholizah AMG, Bidan Desa Ajeng AMD Keb.,Babinsa Desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih, dan Kader posyandu.

 

Tujuan dari Posyandu Balita diantaranya Mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan,Meningkatkan kesehatan Balita diwilayah Binaan, Menghimbau tetap patuhi Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serka Joko Sri Murningsih selaku Babinsa Desa Duwet Menyampaikan,"Bahwa pelaksanaan posyandu di Dukuh Temuireng ini  sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar,"

 

"Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita," tuturnya.

 

"Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat," Ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Sementara itu, Ibu jarwo selaku Ketua Posyandu Dukuh Temuireng mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu.

 

"Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan – sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kagiatan Posyandu," Ungkap Ibu jarwo(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda