Mutiara Pattimura, Kodim 1507 Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 21 Januari 2022

Mutiara Pattimura, Kodim 1507 Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan



Kodim Saumlaki - "Mutiara Pattimura" yang digagas oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, merupakan program yang berisikan kegiatan- kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat. Hal itu didasari oleh kondisi Maluku yang dilandasi Kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga.  Dengan adanya program tersebut dan berharap dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan kegiatan program unggulan Mutiara Pattimura, Jumat bersih Karya Bakti berupa Pembersihan pesisir Pantai pasar Omele Saumlaki yang dilaksanakan di   pesisir Pantai Pasar Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat, (21/01/2022).


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki serta ± 70 peserta kegiatan Karya Bhakti yang melibatkan beberapa pihak, diantaranya yaitu Kodim 1507/Saumlaki dan Koramil 1507-02/Saumlaki, serta mitra Kodim 1507/Saumlaki, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta masyarakat setempat.


Dengan adanya kegiatan tersebut, Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., selaku Komandan Kodim 1507/Saumlaki yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki, Mayor Inf Moch. Bahri menuturkan, " bahwa Kegiatan Karya Bakti ini merupakan kegiatan sosial yang di peruntukkan untuk kebersihan dan kesehatan kita bersama, untuk target bersih dalam Karya Bakti ini adalah secepatnya bersih maka dari itu kita bersama-sama dengan masyarakat, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta Satpol PP Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bekerja bersama di dalam menjaga lingkungan sekitar, " ujarnya.


"Kemudian program Karya Bakti ini akan berlanjut terus dengan pelan pelan bekerja sama membersihkan timbunan sampah, apabila sudah bersih di harapkan tidak di perbolehkan membuang sampah maupun mendirikan bangunan," harapnya.


Lebih lanjut Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki, Mayor Inf Moch. Bahri  mengungkapkan," bahwa dalam membersihkan sampah di mulai dari diri kita sendiri bagaimana kita berperilaku membuang sampah dengan tidak sembarangan serta menghimbau setelah di laksanakan Karya Bakti ini masyarakat sekitar pesisir pantai Pasar Omele Saumlaki dapat menjaga kebersihan pantai agar sampah tidak kembali menumpuk di tepi pesisir pantai Pasar Omele Saumlaki. Ungkapnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda