Dukung Peningkatan Umkm Babinsa Koramil Ceper Motivasi Pengrajin Gasebo Bambu - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 14 Januari 2022

Dukung Peningkatan Umkm Babinsa Koramil Ceper Motivasi Pengrajin Gasebo Bambu

Dukung Peningkatan Umkm Babinsa Koramil Ceper Motivasi Pengrajin Gasebo Bambu

 


Klaten -  Guna meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Suhardo memberikan motivasi kepada pengrajin gasebo bambu di Jln Solo-jogja KM 27 Kelurahan Jambukulon Kecamatan Ceper, Kamis (13/01/2022).

 

Di kesempatan itu, Sertu Suhardo mengimbau bpk H. Suparno salah seorang pengrajin bambu untuk lebih meningkatkan kualitas kerajinan gasebo bambunya. Sebab, gasebo bambu yang dihasil pak Suparno sangat dibutuhkan masyarakat dan yang akan dikirim ke luar Kota klaten.

 

Saran Sertu Suhardo diapresiasi H Suparno Dengan jumlah pekerja sebanyak delapan orang, pak Suparno hanya mengeluhkan bahan baku bambu yang sampai saat ini masih didatangkan dari luar daerah.

 

"Kondisi ini mengakibatkan biaya produksi menjadi meningkat, sehingga harga jual produk pun terpaksan dinaikkan," jelasnya.

 

Sertu Suhardo memaklumi kendala yang dihadapi Suparno. Namun begitu, ia tetap menyarankan agar kualitas produksi tetap dipertahankan bahkan lebih tingkatkan lagi mutunya.

 

Sepanjang kualiatas tidak diturunkan, masalah harga jual tentu sebanding dengan langkanya bahan baku. Dan saya melakukan imbauan ini semata-mata untuk memberi motivasi agar bapak bisa lebih meningkat kesejahteraannya di kemudian hari,

 

Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat, baik itu melalui Operasi Yustisi pendisiplinan, maupun melalui komsos ke rumah para warga. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda