Datangi Warga Kuncen Babinsa Beri Himbauan Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 12 Januari 2022

Datangi Warga Kuncen Babinsa Beri Himbauan Protokol Kesehatan

Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten guna menjalin tali silaturahmi sembari menegakkan protokoler kesehatan, Rabu (12/01/2022).

 

Tali silaturahmi sangat penting dijalin babinsa dengan warganya supaya bisa bergaul tanpa memandang status. Dengan komunikasi sosial Babinsa bisa berinteraksi dengan warga mengenai masukan dan menanggapi keluhan, dan aspirasi warga.

 

Walaupun menjalin tali silaturahmi, Babinsa tetap mengingatkan warga agar selalu mematuhi aturan yang berlaku untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih.

 

Babinsa juga mengatakan kepada warga, hendaknya tali silaturahmi tersebut tetap terjalin sehingga tercipta kekompakan antara warga binaan dan babinsanya, ungkap Serda Suparman

 

Sementara itu, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas dalam membina warga di wilayah Babinsa bertugas.

 

Dengan bertatap muka langsung dengan semua elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

 

Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan imbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah krusial. Wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, tandasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda