Danramil Prambanan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dan Rasa Nyaman Kepada Anak – Anak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 07 Januari 2022

Danramil Prambanan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dan Rasa Nyaman Kepada Anak – Anak

Danramil Prambanan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dan Rasa Nyaman Kepada Anak – Anak

 


Klaten - Komandan Koramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I untuk anak usia 6 – 11 tahun yang di adakan di wilayah kecamatan Prambanan. Kamis, (06/01/2022).

 

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten dan Puskesmas Kec Prambanan, dalam rangka percepatan untuk mencapai percepatan herd immunity .

 

Pelaksanaan vaksinasi digelar di SDIT Baiturrahman Ds. Tlogo Kec. Prambanan Kab. Klaten, dengan penanggung jawab dr. Andi Markoco sebagai Kepala Puskesmas Kec. Prambanan.

 

Selain Danramil 09/Prambanan,hadir di kegiatan tersebut, Camat Prambanan,Kapolsek Prambanan,Kepala Desa Tlogo, Kepsek SDIT Baiturrahman, unsur pengamanan anggota Koramil dan Polsek serta tenaga medis, tim Vaksinator dan tim input.

 

Kepala Puskesmas Kec. Prambanan Dr. Andi Markoco menerangkan bahwa pelaksanakan pemantauan dan pendampingan jalannya Vaksinasi Covid 19 jenis Sinovac dengan sasaran untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun termasuk penerapan protokol kesehatan covid-19.

 

"pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mempertebal imun tubuh pada anak, serta memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertularnya virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19." kata Danramil.

 

Lanjut Kapten Inf Basuki menambahkan dengan di berikannya vaksin ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat dan tidak mudah terserang virus covid 19.

 

Danramil juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, para orang tua siswa atau wali murid serta para tenaga medis yang turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 – 11 tahun, sehingga para wali memberikan waktu untuk mendampingi putra putrinya untuk melaksanakan vaksin.

 

" Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini, karena kegiatan vaksinasi ini diharapkan anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru, " pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda