Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab PCR - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 19 Januari 2022

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab PCR

Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab PCR

 


Klaten | Serda Lambang purwoko Babinsa Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten bersama team gugas covid 19 kecamatan karangdowo dampingi tenaga medis puskesmas Karangdowo melaksanakan test swab warga Desa Demangan di desa Demangan kec Karangdowo.Selasa(18/01/2022)

 

Test Swab di pimpin langsung kepala puskesmas Karangdowo dr. Fitria dan Dua anggota tenaga medis puskesmas karangdowo.

 

Serda Lambang  mengatakan tujuan swab adalah untuk mengetahui hasil positip atau negatif yang kontak erat dengan pasien terkonfirm.Di sela Sela waktu  mengingatkan protokol kesehatan kepada warga Di desa Demangan untuk patuh protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid 19

 

"swab adalah langkah Guna pencegahan penyebaran Covid 19  di wilayah kecamatan karangdowo.Apabila ada yang positip langsung di beri obat dan di isolasi, "ungkap Serda Lambang.

 

Dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo memberikan pengertian kepada warga yang akan di swab Jangan takut.Swab bertujuan untuk mendeteksi terkana virus apa tidak dan guna penanganan pengobatan.

 

Dirinya  tidak bosan selalu mengingatkan prokes Untuk tetap selalu pakai masker,jaga jarak,sesering mungkin cuci tangan dengan sabun jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas di luar bila tidak perlu.Swab bertujuan untuk pencegahan clater baru jangan sampai meluas. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda