Swipe up untuk membaca artikel

Camat Wertamrian, Mengapresiasi Peran Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki


Kodim Saumlaki - Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki Serma Kosmas Ratuain mendampingi Giat Kunjungan Kerja Camat Wertamrian bapak Leo Samangun di Wilayah Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sabtu(15/1/2022).

Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Anggota Babinsa Serma Kosmas Retuain yang selalu memberikan motivasi dan ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Binaan.

Camat Wertamrian, mengapresiasi peran Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan, khususnya di wilayah Kecamatan Wertamrian yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 1507-02/Saumlaki.

"Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali", ucap Camat.

Sementara itu, Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela mengatakan, kegiatan Gotong Royong bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari bahaya COVID-19. Selain itu, juga untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat.

"Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah COVID-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada," pukasnya.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni