Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Wujudkan Linmas yang Berdedikasi Tinggi

Babinsa Wonosari Wujudkan Linmas yang Berdedikasi Tinggi

 

wonosari 2.jpeg

Klaten - Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723  Klaten Bersama Bripka Santoso Babhinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pelatihan pbb dan bintek bersama linmas desa sukorejo bertempat di depan gedung PKK Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(3/1/2022)

 

Pembinaan Linmas dilakukan oleh   Kades Ds Sukorejo Endra Susila S.Sos,Babinsa Desa Sukorejo Serda Sri Nuryanto, Babinkamtibmas Desa Sukorejo Bripka Santoso dan Danton Linmas Bibit beserta 19 anggota.

 

Kegiatan yang diikuti 19 orang Linmas Desa Sukorejo ini dilaksankan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengetahuan tugas dan tanggung jawab Linmas, serta memberikan Pandangan Idiologi yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anggota Linmas tersebut.

 

Serda Sri Nuryanto menyampaikan,"kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk fisik dan mental anggota Linmas, serta sebagai bentuk Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanWil) dimana sudah menjadi tugas Babinsa selaku Aparat kewilayahan dalam menjalin kemitraan dengan anggota Linmas.

 

" Kita melakukan Pelatihan ini sesuai permintaan pihak desa, agar harapannya dapat menghasilkan Linmas yang dapat menjadi contoh dalam penerapan pelaksanaan tugasnya dimasyarakat, " jelas Serda Sri Nuryanto

 

Menurut Bripkan Sanrtoso Linmas itu bagian dari masyarakat, sudah semestinya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakatnya. Dalam Kesempatan tersebut juga dierikan himbauan agar tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

 

Kades Sukorejo juga mengungkapkan bahwa  pelatihan PBB dan materi Bela Negara kepada Linmas Sukorejo, sangat penting sehingga Linmas memiliki kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam pengabdian di masyarakat. (red)

berita Berita Satuan covid 19 tni