Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Manisrenggo Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak

Babinsa Manisrenggo Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak

 


Klaten - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di kabupaten Klaten sudah digencarkan.Sebagai upaya mensukseskan proses vaksinasi tersebut Serda Kasno Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten selalu aktif melakukan pendampingan vaksinasi bagi anak di SD Negeri Bendan Kec Manisrenggo,Jum'at (07/01/2022).

 

Serda Kasno Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten mengatakan bahwa program vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,adapun jarak pemberian vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama.

 

 "Anak-anak yang mau divaksin didampingi oleh masing masing orang tua atau wali dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen yang memperlihatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)", Pungkas Serda Kasno.

 

Lebih lanjut dijelaskan oleh babinsa bahwa aktualisasi tersebut sangat bagus karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka. Menurutnya, para orang tua tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin.

 

Kepala SD Negeri Bendan Bp.Badrun S.Ag mengungkapkan bahwa orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin, karena hal itu termasuk syarat agar anaknya dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dengan divaksinnya sang anak, maka kekebalan tubuhnya terjaga. Terlebih, sekarang angka Covid-19 di Indonesia belum hilang. Oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni