Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Di Wilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 12 Januari 2022

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Di Wilayah Binaan

 


Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Serda Budiyono mendampingi tim dari Puskesmas Ceper melaksanakan tracking terhadap warga dk Ceper yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 dilanjutkan test swab PCR di puskesmas Ceper Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Rabu (12/01/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Koramil 23/Ceper, Bhabinkamtibmas Polsek Ceper, petugas satgas Covid-19 Puskesmas Kecamatan Ceper.

 

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracking dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan tracking menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.

 

Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes swab maupun rapid.


 

"Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19," jelasnya.

 

Sementara itu Babinsa Serda Budiyono menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kontak erat, tim selalu mengenakan APD. Tak hanya tracking, kami juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah dan mengingatkan masyarakat tetap mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah," tutup Serda Budiyono.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda