Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Hadiri Musrenbangdes

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Hadiri Musrenbangdes

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) untuk rencana pembangunan Desa Jetiswetan Tahun 2023 bertempat di kantor Desa Jetiswetan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Rabu ( 26/01/2022 )

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Pedan diwakili  Sriyono, Kepala Desa Jetiswetan, Babinsa Desa Jetiswetan, Bhabinkamtibmas Desa Jetiswetan, Ketua BPD Desa Jetiswetan, Pendamping Desa, Bidan Desa Jetiswetan, Ketua RT/RW Se - Desa Jetiswetan, Ketua Kelompok Tani   dan Ketua PKK Desa Jetiswetan.

 

Menurut Babinsa, peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan/Desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan/Desa serta membantu Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Serda Joko Purnomo juga  menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana pembangunan Desa Jetiswetan.

 

Dalam kegiatan tersebut Sriyono mengatakan bahwa acar ini membahas mengenai rencana pembangunan Desa dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah.

 

Babinsa juga berharap dengan mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni