Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Kompak Dampingi Nakes Lakukan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 31 Januari 2022

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Kompak Dampingi Nakes Lakukan Tracing

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Kompak Dampingi Nakes Lakukan Tracing   

 


Klaten - Personel Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Babinsa Kopda Sudomo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper mendampingi tim dari puskesmas Ceper saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Covid-19. Peran itu diemban para babinsa dan bhabinkamtibmas. Sabtu (29/01/2022

 

Menurut Babinsa Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

 

Selama ini, tim dari puskesmas Ceper menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kecamatan Ceper untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

 

Tim dari Puskesmas Ceper dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. "Yang lakukan tracing tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Kopda Sudomo, Babinsa Desa Pokak mengakui tidak semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen.

 

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 tim dari puskesmas Ceper dan didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas, warga akhirnya mau mengikuti swab atau rapid antigen. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda