Babinsa Ceper Amankan Ibadah di Gereja Dan Himbau 5 M - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 03 Januari 2022

Babinsa Ceper Amankan Ibadah di Gereja Dan Himbau 5 M

Babinsa Ceper Amankan Ibadah di Gereja Dan Himbau 5 M

 


Klaten -  Babinsa Desa Klepu Serda Budiyono bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Putut, Minggu, ( 02 /01/ 2022 ), Melaksanakan Pengamanan dan pemantauan kegiatan Ibadah Minggu pagi di Gereja Kristen Jawa Desa Klepu Kecamatan Ceper Dalam rangka kegiatan ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat.

 

Koramil 23/Ceper memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

 

Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, Babinsa Koramil 23/Ceper juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

 

Selain itu Serda Budiyono juga mengimbau agar seluruh jemaat dan pengurus gereja agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan jaga jarak, pakai masker, cek suhu badan, dan menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah jamaat sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

 

" Kami hadir dalam pengamanan agar jemaat dalam melaksanakan ibadahnya berjalan dengan hikmat dan tetap menjaga protokol kesehatan serta menerapkan 5 M guna mencegah Penyebaran Covid 19, " ungkap Serda Budiyono.

 

Sementara itu Pendeta David Pratama Putra mengatakan dengan hadirnya Babinsa dalam pengamanan kegiatan ibadah ini, dirinya dan jemaat merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bentuk pelayanan pengamanan yang diberikan, sehingga kegiatan ibadah ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Danramil 23/Ceper beserta anggota dengan dilaksanakan pengamanan ini, kami jemaat melaksanakan ibadah menjadi lebih nyaman dan khidmat," terang Pendeta. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda