Ini Harapan Alifa Salah Satu Siswi Tahfidz MI Karanganyar Setelah Di Vaksin - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 27 Desember 2021

Ini Harapan Alifa Salah Satu Siswi Tahfidz MI Karanganyar Setelah Di Vaksin

KARANGANYAR – Pandemi Covid 19 belum berakhir. Gerakan melawan covid 19 terus digelorakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Karanganyar dilaksanakan kegiatan Lounching Kick Off vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 Tahun di Kabupaten Karanganyar tahun 2021. Kegiatan ini di canangkan oleh Drs. H. Juliyatmono, MM., selaku Bupati Kabupaten Karanganyar, Senin 27 Desember 2021. 

Launching tersebut dihadiri oleh, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P, yang diwakili oleh Kasdim Karanganyar Mayor Inf Sudarmin, H. Rober Kristanto Wakil Bupati Karanganya, Bagus Selo, S.H. Ketua DPRD Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito Wakapolres Karanganyar, Mulyadi Sajaen SH.MH Kajari Karanganyar, Purwanti S.K.M. M. Kes., Kepala Dinkes Karanganyar, Wiharso Kepala Kementrian Agama dan Drs. Muh Samsuri M.s.i Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Karanganyar. 

Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Karanganyar Muh Samsuri mengungkapkan, Terima kasih kepada Bupati dan Kepala dinas kesehatan Karanganyar yang mempercayai pembukaan Vaksinasi anak usia 6-11 di MI Muhammadiyah Karanganyar. Sejak awal pandemi dan sampai saat sekarang ini MI Muhammadiyah Karanganyar mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19. Mulai dari pimpinan Muhammadiyah Karanganyar telah melaksanakan vaksin lintas sektor kurang lebih 5000 vaksin dan ditambah lagi yang dilaksanakan di RS  PKU  Muhammadiyah Karanganyar dan sekarang termasuk vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. 

"Komitmen Muhammadiyah sangat mendukung sebagai ikhtiar dalam pencegahan Covid-19," pungkasnya. 

Ditambahkan Bupati Karanganyar Pemerintah mencanangkan ikhtiar melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Muhammadiyah Karanganyar. Dan MI ini memang setingkat SD yang muridnya terbanyak di Kabupaten Karanganyar. Anak-anak ini untuk Indonesia dan dipersiapkan sebagai kader bangsa Indonesia. Kepada orang tua murid semoga hasil dari vaksinasi anak ini mendapatkan kesehatan yang baik. Akhlak yang baik, karena anak kita sebagai generasi masa depan supaya anak kita terhindar dari virus-virus apapun. Untuk dinas kesehatan agar di optimalkan dalam pelaksanaan vaksin,"pungkasnya.

Shazia Alifa Batrisyia Radhwa (9) siswi kelas Tahfidz di MI Karanganyar mengungkapkan senang sekali dengan adanya program vaksinasi yang dicanangkan Bapak Bupati ini. Karena dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mempercepat belajar tatap muka di sekolah lagi seperti dulu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,"harap Alifa sapaannya yang sudah hafal 2 Juz Quran tersebut.(Sw-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda