Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyakit DBD , Babinsa Wonosari Dampingi Nakes Penyemprotan Fogging

Cegah Penyakit DBD , Babinsa Wonosari Dampingi Nakes Penyemprotan Fogging

 


Klaten -  Kopda Agista N Babinsa Desa Ngreden Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan  Puskesmas Wonosari ll serta  Perangkat Desa Ngreden melaksanakan Penyemprotan Fogging Ke 2 di Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(27/12/2021)

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kades Ngreden Sunarto SH, Dr Banu beserta 3 Nakes dr puskesmas Wonosari ll, Kopda Agista.N Babinsa dan  Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Suwardi beserta 4 orang anggotanya.

 

Kegiatan Penyemprotan   Fogging di Wilayah Desa Ngreden tersebut guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaan Khususnya di Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

 

Kopda Agista menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan fogging ke 2 ini dilakukan guna cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah  dengan penyemprotan fogging secara bersama sama.

 

Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Kopda Agista juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

 

Kades Ngreden Sunarto SH mengungkapkan bahwa penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni