Babinsa Wonosari Hadiri Penyuluhan Dampak Psikis Anak Akibat Pandemi Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 29 Desember 2021

Babinsa Wonosari Hadiri Penyuluhan Dampak Psikis Anak Akibat Pandemi Covid 19

Babinsa Wonosari Hadiri Penyuluhan Dampak Psikis Anak Akibat Pandemi Covid 19

 


Klaten - Sertu Wariso  Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  menghadiri undangan penyuluhan dampak psikis pada anak akibat pandemi covid 19 oleh Tim Psikolog Anak LPAI Kabupaten Klaten di Aula SMP N 1 Wonosari Kabupaten Klaten,(28/12/2021)

 

Kegiatan dihadiri oleh Wiyana Spd Mpd Kepala SMPN 1 Wonosari,Iptu Sunarto ketua komite),  Eri prasetyo Tim Psikolog anak Dr LPAI kabupaten klaten,  Guru SMP N 1 Wonosari dan wali Murid.

 

Wiyana SPD menyampaikan bahwa saat ini yang harus kita lakukan adalah kembali kepada hakikat pendidikan, bahwa pendidikan tidak hanya di sekolahan tapi juga dirumah, di masa ini sebagai guru dan orangtua harus terus mengais dan memperbanyak mencari pahala Alloh SWT.

 

Kekuatan hati harus dimunculkan, anak-anak diarahkan pada pendidikan akhirat, orientasi akhirat harus diperkuat karena akhirat pasti.

 

Orangtua harus dapat menjaga fitrah anak dengan menjaga tauhid, kurikulum keluarga harus dikuatkan, bahwa fitrah anak suka melakukan kebaikan, dan potensi yang dimilikinya harus dapat dikembangkan dirumah, apa yang menjadi kesukaannya atau hobbinya juga harus dikembangkan," Ungkap Kepsek SMP N 1 Wonosari

 

Sementara menurut Eri Prasetyo Selaku Team  Penyuluhan Psikolog Anak dari LPAI Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa untuk menghindari dampak psikhis akibat pandemi ini setiap keluarga harus ada penguatan visi keluarga bahwa ayah dan ibu harus satu visi.

 

Babinsa juga meminta agar orang tua melakukan sentuhan kasih sayang antar anggota keluarga, suami ke isteri, isteri ke suami, orangtua ke anak dan anak ke orangtua,  selalu gunakan perkataan dan bahasa positif, hindari pertanyaan maupun pernyataan yang negatif, ajak anggota keluarga untuk dialog

 

Kemudian dilayani, sesama anggota keluarga harus saling melayani sebagai wujud perhatian dan cinta kepada anggota keluarga yang lain, berikan waktu yang berkwalitas dengan keluarga dengan cara memasak bersama, olahraga bersama ataupun mendampingi anak melakukan kegiatan yang disukainya.

 

Pada kesempatan tersebut Sertu Wariso juga meminta kepada murid , wali murid dan guru gar selalu menerapkan protokoler keshatan dalam setiap kegiatan baik, dirumah maupn di lingkungan sekolah agar terhindar dari Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda