Babinsa Koramil 22/Slogohimo Dampingi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 22 Desember 2021

Babinsa Koramil 22/Slogohimo Dampingi Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Wonogiri – Dalam rangka mendukung dan turut mensukseskan program Vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Sujoko dan Serda Suherman mendampingi tenaga kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19, Rabu(22/12).


Petugas vaksinator dari Puskesmas Slogohimo memberikan vaksin Covid-19dengan jenis Pfizer kepada 25 warga baik dosis pertama maupun dosis kedua yang bertempat di Puskesmas Slogohimo.


Serda Sujoko menjelaskan, sebelum pelaksanaan Vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu pendaftaran, cek tensi dan suhu badan, yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan.

" Pelaksanaan vaksinasi memakai prosedur standar vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, pemeriksaan data, pelaksanaan suntik vaksin, setelah itu peserta menjalani tahap observasi dan menerima kartu vaksinasi ", ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga penerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin, karena vaksin bukan jaminan 100 persen dapat terhindar dari virus Corona.


" Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin menerapkan Protkes, karena vaksin tidak bisa mencegah 100 persen infeksi Covid-19, maka kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda