Pastikan Hajatan Sesuai Prokes, Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan di Wilayah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 15 November 2021

Pastikan Hajatan Sesuai Prokes, Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan di Wilayah

Pastikan Hajatan Sesuai Prokes, Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan di Wilayah

 


Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bripka Lestariyono Bhabinkantibmas Polsek Wonosari dan satgas penanganan Covid 19 desa setempat, melaksanakan pengamanan dan memantau penerapan protokol kesehatan di acara hajatan di Rumah Ibu Sri Handayani (56) di Dk Nanggulan RT 1 RW 2 Desa Duwet kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(14/11/2021)

 

Serka Joko Sri Murningsih menyampaikan dalam acara hajatan pernikahan di rumah salah satu warga Desa Duwet tersebut. Babinsa dan Bhabinkantibmas juga memberikan dan menyampaikan himbauan kepada para tamu undangan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat tujuannya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

" Bagi para tamu undangan wajib menggunakan masker dan taati protokol kesehatan lainnya dan apabila ada tamu undangan yang tidak menggunakan atau lupa membawa masker maka pihak panitia diminta untuk menyediakan atau menyiapkan masker," ujar Serka Joko Sri Murningsih

 

Dijelaskan dalam hajatan, tidak ada jabat tangan antara tamu undangan dan juga panitia maupun tuan rumah. Para tamu undangan sebelum masuk tempat lokasi hajatan juga wajib mencuci tangan pada tempat yang sudah disiapkan oleh panitia atau menggunakan handsanitazer.

 

"Tamu undangan wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan dipintu masuk tamu undangan juga diukur suhu badan dengan menggunakan thermogun," Pungkas Serka Joko Sri Murningsih

 

Sementara itu, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono menyampaikan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap acara hajatan warga, pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan pemantauan dan monitoring jalannya hajatan. Hal ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, dilaksanakan secara ketat untuki mencegah timbulnya klaster baru.

 

Pengamanan, pemantauan dan monitoring dalam setiap kegiatan hajatan yang dilakukan oleh warga tersebut dengan tujuan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran dan penularan Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda