Swipe up untuk membaca artikel

Letkol Inf Rivan Pimpin Ziarah Nasional Peringati Hari Pahlawan



Wonogiri –Untuk memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri yang dipimpin oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai melaksanakan Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bangsa, Rabu(10/11).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Arh Hadi Santoso (Danramil 09/Giritontro) dan Perwira Upacara Kapten Inf Sudir (Pasi Pers Kodim 0728/Wonogiri) dan diikuti oleh Bupati Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Tailani Moehsad, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Rais Torodji, anggota LVRI, Pepabri, PPAD.

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 0728/Wonogiri dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda Kabupaten beserta tamu undangan.

Dandim mengatakan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan, terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela, serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Ziarah Nasional dilaksanakan setelah berlangsungnya upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Pendopo Kabupaten Wonogiri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni