Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Dua Rumah Rusak, Babinsa Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 17 November 2021

Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Dua Rumah Rusak, Babinsa Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan



Wonogiri – Rabu(17/11), Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya bencana alam. Seperti yang terjadi di Kecamatan Tirtomoyo, menurut laporan anggota Koramil 07/Tirtomoyo Serma Darman, setidaknya ada Dua rumah warga yang mengalami kerusakan.

Babinsa mengungkapkan, adapun rumah warga yang menjadi korban bencana alam yakni Nurwanto, warga lingkungan Duren RT 01/07, Desa Ngarjosari. Talud perkarangan rumah Nurwanto setinggi lebih 7 Meter tersebut ambrol dan tanah urug longsor, sehingga menimpa rumah milik Suradi yang tepat berada di bawahnya, dan mengakibatkan Satu kamar tidur rusak parah serta dinding dapur jebol.

Ditempat lain, tepatnya di Dusun Mujing, RT 02/03, Desa Banyakprodo, akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon jati milik Marsi yang akarnya sudah membusuk, roboh dan menimpa dapur rumah.

Menurut laporan Babinsa, kerugian yang dialami oleh masing-masing korban yakni, pagar dan talud milik Nurwanto setinggi 7 Meter dan panjang 20 Meter, kerugian kurang lebih 50.000.000(Lima puluh juta rupiah) dan Kamar tidur serta dinding dapur milik Suradi rusak parah ditaksir kerugan kurang lebih 7.500.000(Tujuh juta lima ratus ribu. Anggota Koramil 07/Tirtomoyo beserta Polsek dan pemerintah desa langsung meninjau lokasi dan untuk antisipasi longsor susulan, warga diungsikan kerumah kerabatnya.

Sedangkan Marsi yang genting atap rumah dapur hancur dan kayu penuwunnya patah, mengalami kerugian sedikitnya 3 juta. Anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo setelah mendapat laporan langsung menuju kelokasi kejadian. Dengan alat seadanya, Serma Darman dengan dibantu masyarakat sekitar membantu menyingkirkan pohon jati dan merapikan atap rumah, untuk kegiatan yang lain akan dilanjutkan pada keesokan harinya (Rabu, Red).

Dengan adanya kejadian tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada apabila turun hujan dan disertai angin. Babinsa meminta agar merapikan ranting-ranting pohon dan memotong pohon yang berada didekat rumah apabila kondisinya sudah lapuk, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda