Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Tanpa Kesampingkan Protkes - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 08 November 2021

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Tanpa Kesampingkan Protkes


Wonogiri – Untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan yang kondusif, warga melaksanakan kegiatan ronda. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan warga juga tidak mengesampingkan protocol kesehatan.

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Serka Setyo bersama dengan Sertu Suratno, melaksanakan Patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan Protkes kepada warga, Minggu(7/11) Malam.

Kegiatan Patroli dialogis yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, selanjutnya memberikan himbauan Protkes kepada warga yang ditemui agar tetap menerapkan 5M ( memakai Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, selesai beraktivitas mencuri tangan dengan sabun/hand sanitizer, mengurangi mobilitas), " Disiplin masyarakat mematuhi Protokol kesehatan membantu pemerintah memutuskan mata rantai Covid 19 ", jelas Serka Setyo.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Toto Mardoyo mengatakan, pihaknya secara intensif akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah territorialnya.

Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan di nilai sangat penting untuk terus di bangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan. " Kamtibmas di lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, namun jangan sampai abai terapkan protkes ", ujar Danramil.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda