Batuud Koramil 04/Pedan Menghadiri Verifikasi STBM - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 16 November 2021

Batuud Koramil 04/Pedan Menghadiri Verifikasi STBM

Batuud Koramil 04/Pedan Menghadiri Verifikasi STBM

Klaten - Serma Dahlan Batuud Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten menghadiri  Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021 di Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Senin ( 15/11/2021 )

Menurut Serma Dahlan kegiatan tersebut merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat diantaranya, Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air minum dan makanan yang sehat, Mengelola sampah dengan benar dan, Mengelola limbah cair rumah tangga dengan benar.

Serma Dahlan menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ).

Kegiatan Verifikasi tersebut di hadiri oleh Camat Pedan Marjana S. Ip MH, Danramil 04/Pedan diwakili Serma Dahlan, Kapolsek Pedan diwakili Iptu Heri Wibowo, Kapuskesmas Pedan dr Akhyar Arifin, Kades Kedungan Bambang Sukopolo, Ketua paguyuban Kades se kecamatan Pedan Marwan Tujiarto, Bidan Desa se kecamatan Pedan dan Kader Kesehatan Desa Kedungan.

Dalam sambutannya Camat Pedan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat di harapkan mengikuti petunjuk program ini dengan baik, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara cara agar kita hidup bersih dan sehat.
Dengan harapan tercapai Desa Stop BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) dan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.

 STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku warga masyarakat. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda