Batuud Koramil 04/Pedan Menghadiri Rakor Lintas Sektoral - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 19 November 2021

Batuud Koramil 04/Pedan Menghadiri Rakor Lintas Sektoral



Klaten - Serma Dahlan Batuud Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten menghadiri kegiatan Koordinasi Lintas Sektoral mengenai kewaspadaan bencana terutama kebakaran, bertempat di aula Puskesmas Pedan, Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Rabu ( 17/11/2021 )

 

Kebakaran adalah bencana yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga mengakibatkan kerugian materiil bahkan menimbulkan korban jiwa. Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran tersebut khususnya di lingkungan perumahan maupun disekitar perkantoran, maka kegiatan tersebut melaksanakan pelatihan pengunaan APAR ( Alat Pemadam Kebakaran Ringan ).

 

Kapala Puskesmas Pedan dr Akhyar Arifin menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan  didalam menggunakan dan mengoperasikan Alpeka secara cepat, tepat, efisien dan aman, agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.

 

Serma Dahlan menambahkan "Diharapkan dengan adanya latihan penanganan kebakaran ini, kita dapat memahami dan mengerti serta dapat mengingat kembali bagaimana cara menggunakan alat-alat PK (pemadam kebakaran) yang ada, sehingga apabila terjadi kebakaran tidak terjadi kepanikan". Pungkasnya (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda