Babinsa Wonosari Mengecek Pengolahan Sampah Diwilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 08 November 2021

Babinsa Wonosari Mengecek Pengolahan Sampah Diwilayah Binaan

Babinsa Wonosari Mengecek Pengolahan Sampah Diwilayah Binaan

Klaten – Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengecekan lokasi kegiatan bank sampah di Dukuh Bendungan RT 8 RW 4 Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(7/11/2021)

Pendirian Bank sampah yang  berlokasi diDukuh Bendungan RT 8 RW 4 Desa Bentangan sudah terdapat mesin dengan bangunan yang cukup memadai, sehingga Pihak Pemerintah Kelurahan sudah menyetujui penempatan dan pendirian Bank Sampah di lokasi tersebut.

Sriyono Selaku Ketua pengolahan sampah 3 R menyampaikan  dipilihnya lokasi di Dukuh Bentangan RT 8 RW 4 tersebut dinilai cukup strategis dan memadai dari segi lokasi dan sarana bangunannya.

Dalam organisasi pengolahan sampah tersebut selaku Penasehat adalah Kades Bentangan Samiyono.

" Alhamdulillah setelah dibentuk nya Organisasi Pengolahan Sampah tersebut sampai sekarang dapat berjalan dan dapat menghasilkan, sampah dari alam kembali ke alam , " ungkapnya.

Sampah dari pabrik kembali pabrik dengan maksud bahwa sampah dari organik dijadikan pupuk organik,sedangkan limbah plastik diolah dikembalikan ke pabrik. 

Sementara itu Babinsa Desa Bentangan Serda Agus Triyono menyampaikan dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi serta mensupport adanya usaha Pemerintah Desa Bentangan dalam penanganan sampah dengan terbentuknya pengolahan Sampah, sehingga penanganan sampah dapat diatasi dengan baik bahkan bisa menjadi ladang penghasilan positif bagi warga sekitar.

Dalam kesempatan yang Tejo selaku ketua RT setempat juga mengatakan akan siap membantu Pemerintah Desa Bentangan dalam hal penanganan sampah melalui Bank Sampah ini,sehingga menjadi kegiatan yang positif dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang bagi warga sekitar dengan berdisiplin menabung sampah di Bank sampah. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda