Babinsa Tak Segan Bopong Lansia, Bantu Percepat Dapatkan Vaksinasi Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 16 November 2021

Babinsa Tak Segan Bopong Lansia, Bantu Percepat Dapatkan Vaksinasi Covid-19



Wonogiri – Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah tidak bisa diragukan lagi, wujud nyata yang dilakukan TNI melalui Babinsa yaitu dalam berbagai kegiatan di masa Pandemi Covid-19. Selain memberikan himbauan serta sosialisasi tentang Protokol kesehatan, juga melaksanakan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi covid-19.

Selasa(16/11), seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 10/Wuryantoro, dengan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Wuryantoro saat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua, untuk warga masyarakat yang bertempat di Pendopo Kecamatan.

Kegiatan vaksinasi tersebut, diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Wuryantoro, termasuk bagi para Lansia. Serda Dwiyanto, salah satu anggota Koramil 10/Wuryantoro terlihat begitu sigap saat melihat Lansia yang kesulitan berjalan.


Tanpa berpikir panjang, dirinya pun langsung membopong lansia tersebut ketempat pendaftaran, yang dilanjutkan kepemeriksaan tensi, screening hingga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, dan mengantarkan kembali.

Dirinya mengungkapkan, Lansia tersebut sebenarnya diantar dengan menggunakan mobil bersama anak perempuannya, karena terlihat tidak bisa berjalan maka dirinya secara spontanitas membopong nenek-nenek tersebut untuk mendapatkan vaksin.

" Kita bantu bopong Nenek tersebut, dari awal hingga selesai dan Alhamdulillah dari tenaga kesehatan juga memprioritaskan, sehingga bisa cepat mendapatkan vaksinasi dan tidak menunggu lama ", ucapnya.

Serda Dwiyanto menambahkan, kehadirannya dalam kegiatan vaksinasi selain membantu tenaga kesehatan dalam kelancaran dan ketertiban, juga memastikan penerapan protocol kesehatan.

Disela kegiatan, Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas dan berkegiatan walaupun sudah mendapatkan vaksin dosis Satu dan Dua, (Pendim 0728 /Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda