Babinsa Manisrenggo Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Taskombang. - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 15 November 2021

Babinsa Manisrenggo Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Taskombang.

Babinsa Manisrenggo Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Taskombang.

 



KLaten -  Babinsa Koramil 12/manisrenggo Sertu Ali melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 bagi warga Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo yang bertempat di Aula Desa Taskombang Kec. Manisrenggo. Jumat (12/11/2021).

 

Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

 

Meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus."Tambahnya

 

Bidan Desa Taskombang Ibu Arum  menambahkan, dalam kegiatan ini tentunya turut di dampingi Babinsa serta mengamankan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga peserta vaksin merasa nyaman dan tidak menimbulkan kerumunan.

 

"Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau herd immunity di lingkungan masyarakat terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona," katanya.

 

Kepala Desa Taskombang mengapresiasi penerapan protokol keshetan yang sangat dikedepankan. Dimana setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak serta jumlah orang yang masuk saat mau di vaksin agar tidak berkerumun.

 

Aris juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda