Babinsa Koramil 19 Trucuk Sigap Bantu Warga, Gotong Royong Pembuatan Talut - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 22 November 2021

Babinsa Koramil 19 Trucuk Sigap Bantu Warga, Gotong Royong Pembuatan Talut

Babinsa Koramil 19 Trucuk Sigap Bantu Warga, Gotong Royong Pembuatan Talut

 



Klaten – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada di wilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung membantu.Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Ds Wanglu Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Serma Sulis Karjito dengan sigap membantu gotong royong pembuatan Talut irigasi bersama masyarakat binaannya di Ds Wanglu, Kec Trucuk,Kab Klaten. Senin(22/11/2021).

 

Babinsa Wanglu Serma Sulis menuturkan Selain pembinaan wilayah kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Ds Wanglu Serma Sulis menjelaskan, dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Babinsa menuturkan Selain pembinaan wilayah kegiatan kerja bakti dan bergotong royong bersama warga binaan ini merupakan kerja nyata Babinsa dalam upaya percepatan pembangunan di desa sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan," ujar Serma Sulis.

 

Secara terpisah Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo menambahkan, pembangunan sarana fasilitas umum ini merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil maksimal.

 

"Sekaligus manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari," pungkas Danramil Kapten Inf Jatmiko Sujarwo. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda