Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Pengrajin Kain Tenun

Kodim Saumlaki - Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaanya, Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki. Serka Ratuarat melaksanakan komunikasi sosial mengunjungi pengerajin kain tenun Ibu R. Lalin di Desa Themin, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Minggu (07/11/2021).

Babinsa mengatakan maksud dan tujuan dari komsos ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang selalu di tekankan oleh komando atas untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Komsos dengan Ibu R. Lalin pekerjaan pengerajin kain tenun. kisah mula berdirinya pengerajin kain tenun berbekalan pengalaman dan pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah sehinga bisa terbentuk kelompok kerajinan tangan tenun.

Secara terpisah Danramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki Kapten Inf Abdullah Andalais Ohorella, mengatakan Melalui Komsos Babinsa dapat terus menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan warga masyarakat di wilayah binaanya. Sebagai Babinsa selalu aktif melaksanakan Komsos bersama warga "Seperti dalam pelaksanaan Komsos bersama Ibu R. Lalin salah satu pengrajin tenun di Desa Themin.

 Selain menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana bertukar pengalaman dan mendengar keluh kesah yang dihadapi oleh pengrajin Tenun." Tambah Danramil.(Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni