Babinsa : Karya Bakti Perbaiki Pipa Saluran Air Bersih Untuk Kebutuhan Sehari-hari - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 08 November 2021

Babinsa : Karya Bakti Perbaiki Pipa Saluran Air Bersih Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Kodim Saumlaki - Sarana air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi warga masyarakat, guna menunjang kelancaran suplai air yang lancar ditengah warga, Babinsa Desa Lamdesar Barat Koramil 1507-01/Larat, jajaran Kodim 1507/Saumlaki Sertu Thomson Leasa bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki pipa saluran air yang ada di wilayah Rt. 03 Rw. 03 Desa Lamdesar Barat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (08/11/2021).

 
Alexander L. Sainafat selaku Kepala Desa Lamdesar Barat menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini bersama dengan Babinsa dan warganya untuk memperbaiki pipa saluran air bersih bagi kebutuhan sehari-hari bagi warganya, " pipa yang mengalir diperkirakan ada yang mengalami kebocoran sehingga kurang lancar alirannya membuat suplai air menjadi terhambat, ujarnya.
 
Ia juga menjelaskan, tehnik yang digunakan untuk memperbaiki pipa saluran air ini dengan cara menggali pipa yang ditanam sedalam 50 cm dan diperkirakan saluran yang mengalami kendala sepanjang 200 m, jadi kita gali dan telusuri jika menemukan kebocoran langsung kita perbaiki sehingga sampai tuntas sehingga air akan mengalir dengan lancar, jelasnya.
 
Sementara Sertu Thomson Leasa Babinsa Desa Lamdesar Barat menyampaikan, adanya kendala air ini bermula dari laporan warga tentang tidak lancarnya suplai yang diterimanya saat itu, setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa disepakati untuk segera menidaklanjuti dengan karya bakti yang melibatkan warga masyarakat Desa Lamdesar Barat, ujarnya.
 
Sertu Thomson Leasa juga menyatakan, bahwa tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial yang berada di wilayah Desa binaan, termasuk diantaranya adalah selalu peduli dengan kendala yang dihadapi oleh warganya dan berupaya untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada, jelasnya.
 
Mudah-mudahan setelah adanya perbaikan pipa saluran air ini, suplai air bagi warga masyarakat Desa Lamdesar Barat menjadi lancar dan normal sehingga kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat tercukupi, pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda