Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gondang Dampingi Tim Medis Tracing Keluarga Pasien Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 04 November 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gondang Dampingi Tim Medis Tracing Keluarga Pasien Covid-19



Wonogiri - Petugas Puskesmas Purwantoro 1,  bersama anggota Babinsa Koramil 19/Purwantoro dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwantoro,  melaksanakan tracing dan swab antigen kepada keluarga Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Karang Gondang, RT 001/002 Desa Gondang, Kamis(4/11).

Babinsa Serka Suharno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan terkait warga masyarakat Desa Gondang yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

" Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama dengan tim kesehatan Puskesmas, melakukan tes swab kepada keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien, untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid 19) ", Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa meminta kepada keluarga, kerabat dan tetangga yang pernah kontak erat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

" Pasien Covid-19 bukan merupakan aib, sehingga tidak perlu menjauhi pasien Covid dan keluarganya, jika masa isolasi sudah selesai, dan dinyatakan negatif ", tutupnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda