Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Penyaluran Dana PKH - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 25 November 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Penyaluran Dana PKH



Wonogiri – Pemerintah terus berupaya dalam menangani dampak pendemi COVID 19 dari sisi perlindungan social, salah satunya dengan Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan program perlindungan sosial dengan memberikan bantuan tunai kepada warga yang terdampak pandemic Covid-19.

Kamis(25/11), sebanyak 226 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Tiga Desa diwilayah Kecamatan Bulukerto mendatangi Pendopo Kecamatan untuk mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Anggota Koramil 21/Bulukerto yang dipimpin oleh Pelda Budi, bersama dengan anggota Polsek Bulukerto Aipda Dodik, tampak pula memberikan pendampingan demi keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan pendistribusian dana PKH.

Pelda Budi mengatakan, jumlah penerima bantuan yang disalurkan sebanyak 226 PKM yang berasal dari Desa Domas sebanyak 67 KPM, Desa Krandegan 89 KPM dan Desa Tanjung 70 KPM.

Sementara itu, Danramil Kapten Arm Agus Setiyono menyampaikan, pihaknya sengaja menurunkan personil Babinsa dalam membantu pelaksanaan pendistribusian dana PKH, dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib lancar dan aman.

Dirinya berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan kebutuhan warga t sehari-harinya, terkhusus beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 pada saat ini.

" Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda