Swipe up untuk membaca artikel

Percepat Capaian Herd Immunity, Desa Pingkuk Gelar Vaksinasi



Wonogiri – Langkah strategis Pemkab Wonogiri guna mempercepat vaksinasi di kecamatan, diantaranya dengan mengupayakan vaksinasi berbasis aglomerasi wilayah desa. Seperti yang dilaksanakan di Desa Pingkuk, ratusan orang tampak mengantri untuk mendapatkan vaksinasi.

Bati Tuud Koramil 16/Jatiroto Pelda Panggung Sutrisno saat melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi mengatakan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Jatiroto memberikan suntikan vaksinasi Covid-19 kepada 812 masyarakat umum dan lansia yang bertempat di Balai Desa Pingkuk, Selasa(12/10).

Dirinya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi Nasional, yang akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok bagi segenap warga masyarakat, sehingga diharapkan pandemic akan segera berakhir.

Pelda Panggung tak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protkes utamanya penggunaan masker, walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Karena menurutnya, Protkes merupakan salah satu kunci untuk memutus penyebaran Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni