Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Manisrenggo Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Manisrenggo Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan


 

Klaten - Pelaksanaan sosialisasi ke warga sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil Manisrenggo Kodim 0723/Klaten di setiap wilayah Kecamatan Manisrenggo. Kamis (14/10/2021).

 

Seperti yang telah dilaksanakan Koramil Manisrenggo bersama perangkat Desa dan Gugas Penanggulangan Covid-19 melaksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Desa Bedan , Kec. Manisrenggo dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

 

" Untuk Penegakan Protokol kesehatan tentang hidup bersih sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat," kata Pelda Toni Yulianto.

 

Lebih lanjut Pelda Toni Yulianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.

 

" Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan," tuturnya.

 

Sementara itu Aiptu Fajar Damhudi SH mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya TNI dan Gugas Penanggulangan Covid-19 Tingkat Kec. Manisrenggo dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

 

" Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. Semua unsur baik dari TNI, Polri, Gugas Covid-19 Kec. Juwiring dan Pemerintah Desa setempat akan terus melakukan upaya penegakan disiplin protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Aiptu Fajar Damhudi SH. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni