Swipe up untuk membaca artikel

Bantu Kelancaran, Babinsa Dampingi Setiap Kegiatan Vaksinasi



Wonogiri – Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya, agar vaksin dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan segera. Hal ini dilakukan guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Di Wonogiri, Jawa Tengah, upaya percepatan vaksinasi dilakukan dengan memfokuskan proses vaksinasi di tingkat kecamatan terlebih dahulu. Namun demikian, meski vaksinasi difokuskan di masing-masing kecamatan, untuk percepatan vaksinasi juga diselenggarkan berbabis desa atau kelurahan.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Nguntoronadi, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakn di masing-masing desa dan mendapatkan pendampingan dari masing-masing Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi, Selasa(19/10).

Bati Tuud Peltu Lutfi mewakili Danramil mengatakan, saat ini dilaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Ngadiroyo, Desa Bumiharjo dan Desa Ngadipiro, masing-masing Babinsa pun diterjunkan untuk membantu kelancaran dan sekaligus melaksanakan pengawasan protocol kesehatan.

Ditambahkannya, dalam setiap melaksanakan pendampingan Babinsa juga tak bosan memberikan himbauan kepada warga, agar tetap waspada terhadap virus Corona dengan selalu menerapkan protkes walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni