Swipe up untuk membaca artikel

Pelaksanaan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 Tetap Patuhi Prokes

KARANGANYAR - Dalam rangka HUT TNI ke-76, anggota Kodim 0727/Karanganyar mengikuti kegiatan donor darah di Poliklinik Pratama kabupaten Karanganyar,

Sabtu (25/9/21).

Sebagai wujud bakhti TNI, puluhan anggota mendonorkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Korem 074/Warastratama.

"Dengan adanya baksos donor darah diharapkan bisa membantu stok darah di wilayah Karanganyar dan sekitarnya, setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan. "

Untuk mengikuti donor darah, peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahapan diantaranya, pengisian formulir hingga pemeriksaan kesehatan.

"Anggota yang ikut donor darah perlu melewati pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur tim kesehatan,"ujar petugas dari PMI Karanganyar.

Ditambahkan Serka Handoko salah satu pendonor yaitu dalam pelaksanaan donor tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Dengan tetap menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,"terangnya. (Lam-Kra27)

berita Berita Satuan covid 19 tni