Swipe up untuk membaca artikel

Ditandai Pemukulan Gong TMMD Sengkuyung III Tahun 2021 Kodim 0727 Karanganyar Di Desa Plosorejo Resmi Dibuka

KARANGANYAR –TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Plosorejo Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar dengan ditandai pemukulan "Gong" TMMD Sengkuyung III Plosorejo resmi di buka oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM. Rabu (15/9/21) 

Program TMMD menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional. Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi.

TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini, yang merupakan giat operasi yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Kementerian/LPNK, serta masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan akan didapatkan hasil yang baik, dapat dipertanggungjawabkan serta membawa manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang. 

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi sebagai "WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI". Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri. Kita juga berharap rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.

"Saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyat yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. 

Terakhir, saya berpesan, walaupun kondisi Pandemi COVID-19 di Kabupaten Karanganyar dalam Minggu terakhir ini menunjukkan angka penurunan yang signifikan, saya minta agar masyarakat tidak lengah dan abai, karena virus itu walaupun tidak nampak namun nyata adanya, mari kita tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, berikhtiar sembari terus berdoa agar Pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir,"pungkas Bupati.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni