Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0728/Wonogiri Di Koramil 08/Giriwoyo - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 19 Agustus 2021

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0728/Wonogiri Di Koramil 08/Giriwoyo



Wonogiri – Serbuan vaksinasi TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri, digelar di wilayah Koramil 08/Giriwoyo yang bertempat di Pendopo Kecamatan dan di Balai Desa Sirnoboyo. Ratusan warga tampak antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0728/Wonogiri, Kamis(19/8).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Giriwoyo I dan Puskesmas Giriwoyo II dengan menurunkan tenaga medis.

Dalam serbuan Vaksinasi tersebut, anggota Koramil 08/Giriwoyo bersama dngan angota Polsek melaksanakan pengamanan dan pemantauan agar selama kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan protocol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Giriwoyo Iptu Sumarwan, Puskesmas Giriwoyo I Dr. Taufik dan Puskesmas Giriwoyo II Dr. Budi Asari beserta tim medis.

Danramil Kapten Inf Sriyono ditempat menyampaikan, Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi terbukti dengan jumlah yang hadir mencapai 550 orang. Lebih lanjut Danramil menyampaikan, sebanyak 26 diantaranya tidak lolos screening untuk mendapatkan vaksin.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menerangkan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah teritorial Kodim 0728/Wonogiri ini tidak saja untuk membantu pemerintah dalam mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, tetapi juga untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Letkol Inf Imron berharap agar seluruh masyarakat dapat mengikuti vaksinasi, sehingga kita dapat mencegah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 diwilayah ini dan dapat mengembalikan stabilitas perekonomian masyarakat,

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa di jajarannya yang terus bergerak mengajak warga di sekitarnya untuk ikut program vaksinasi, termasuk melakukan tugas 3T (Tracing, Tracking dan Treatment), (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda