Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Bukuran, Sosialisasi 3 T dan 5 M, Putus Mata Rantai Covid-19

Babinsa Bukuran, Sosialisasi 3 T dan 5 M, Putus Mata Rantai Covid-19 



Sertu Giyanto Babinsa Ds. Bukuran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan silahturohmi juga melaksanakan komsos dengan perangkat desa Bukuran, pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di Wilayah desa Bukuran sebagai Wilayah binaan, serta mengajak dukung upaya 3T (Testing, Tracing, Treatment) dari pemerintah jika ada warga yang terpapar covid 19 untuk mecegah penularan, Kamis (12/8/2021 ).

Terkait Hal Tersebut Sertu Giyanto, mengatakan 5M banyak membicarakan tentang peran sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana memberikan motifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar untuk waspada. 

"Jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak. Dalam Sosialisasi dan edukasi optimisme masyarakat terhadap 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilaksanakan Satgas Covid-19," ungkapnya.

Sertu Giyanto menambahkan, pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

 Pelacakan dilakukan pada kontak-kontak terdekat pasien positif COVID-19, setelah diidentifikasi oleh petugas kesehatan, kontak erat pasien harus melakukan isolasi atau mendapatkan perawatan lebih lanjut. 


berita covid 19 tni