Swipe up untuk membaca artikel

Deteksi Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Amankan Swab

Deteksi Covid 19 Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Amankan Swab

 


Klaten | Koptu Darsono Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Dampingi Tenaga Medis puskesmas Karangdowo melaksanakan test swab Warga kecamatan Karangdowo.Test Swab di pimpin langsung kepala puskesmas Karangdowo oleh dr. Fitria dan Dua anggota tenaga medis puskesmas karangdowo.kab Klaten.Selasa 10/08/2021.

 

Koptu Darsono  mengatakan tujuan swab adalah untuk mengetahui hasil positip atau negatif yang kontak erat dengan pasien terkonfirm.Di sela sela antrian Sertu Sunarto mengingatkan protokol kesehatan kepada warga yang antri swab untuk patuh protokol kesehatan.

 

Sehabis swab wajib  isolasi mandiri sebelum hasil swab keluar swab sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19  di wilayah kecamatan karangdowo. ungkap koptu darsono

 

Dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo memberikan pengertian kepada warga yang akan di swab, sebelum di swab jangan tegang nanti menunggu panggilan sesuai antrian.

 

Dr Fitria tidak bosan nya selalu mengingatkan prokes untuk tetap selalu pakai masker, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas di luar bila tidak perlu.

 

" Habis di swab langsung pulang Kerumah untuk hasil nanti akan di beritahukan kepada bidan desa masing masing, kemungkinan hasil swab bisa keluar   7 hari baru bisa keluar.sebelum hasil keluar Wajib isolasi mandiri 14 hari, " kata dr Fitira. (Red)

berita covid 19 tni