Babinsa Tegiri Kawal Prosesi Pemakaman Dengan Prosedur Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 18 Agustus 2021

Babinsa Tegiri Kawal Prosesi Pemakaman Dengan Prosedur Covid-19



Wonogiri – Serma Sugeng Haryono, Babinsa Koramil 06/Batuwarno, melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap proses pemakaman salah satu jenazah pasien Covid-19 yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Selasa(17/08) Malam.

Almarhummah S(64) yang alamat sesuai dengan KTP adalah warga Dusun Ndari RT 02/06, Desa Tegiri tersebut, sebelumnya menjalani perawatan intensif RS. Maguan Husada Pracimantoro dan dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya dengan tes PCR positif Covid-19.

Untuk lancar dan amannya selama pelaksanaan pemakaman secara protokol kesehatan oleh Tim penanganan covid- 19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi amankan pelaksanaan pemakaman tersebut.

Serma Sugeng mengemukakan, selama pelaksanaan pemakaman dilaksanakan dengan prosedur penanganan covid- 19.

" Saya bersama Bhabinkamtibmas disini mengamankan jalannya pelaksanaan pemakaman secara Protkes ", ucapnya.

Selain itu Babinsa juga tidak lupa mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya kerabat salah satu warga didesa binaannya akibat terpapar covid- 19.

" Kami mengucapkan bela sungkawa, semoga almarhummah diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan", tambahnya.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga tampak hadir Perangkat Desa Tegiri dan Tim Kesehatan Puskesmas Batuwarno, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda