Babinsa Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dirumah Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 18 Agustus 2021

Babinsa Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dirumah Warga

Babinsa Pedan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dirumah Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serda Joko Purnomo bersama dengan tim tracer melaksanaan tracing ke rumah warga yang terkonfirmasi positif di Desa Jetiswetan Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Selasa ( 17/08/2021 )

 

Serda Joko Purnomo Babinsa Desa Jetiswetan menerangkan bahwa kegiatan Tracing tersebut bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, supaya Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

 

Tracing tersebut dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendata warga masyarakat yang kontak erat dari pasien Covid-19. Selanjutnya petugas medis menyampaikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri.

 

Kami juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik terhadap adanya informasi yang berkembang sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan, menjaga jarak, menghindari krumunan dan mengurangi mobilitas. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda