Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Pedan Dampingi Penyandang Disabilitas Dan ODGJ Melaksanakan Vaksiniasi Covid-19

Babinsa Pedan Dampingi Penyandang Disabilitas Dan ODGJ Melaksanakan Vaksiniasi Covid-19

 


Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Anggota BKO Yonif 400/Raider melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk warga penyandang Disabilitas dan ODGJ  bertempat di Puskesmas Pedan, Kecamatan Pedan , Kabupaten Klaten. Kamis ( 19/08/2021 )

 

Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan dalam Rangka memaksimalkan kegiatan vaksinasi untuk warga masyarakat desa di wilayah kecamatan Pedan, terutama Lansia, ODGJ, Disabilitas dan lain-lain untuk bisa mendapatkan Vaksin Covid-19.

 

Serka Sunarto Babinsa Koramil 04/Pedan menyampaikan Vaksinasi Covid-19 pada kali ini untuk warga masyarakat penyandang Disabilitas dan ODGJ , kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Dengan dilakukannya vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah tersebut.

 

Dinilai penyuntikan vaksin ini sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni