Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Terus Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing



Wonogiri – Selasa(17/8), Contact Tracing atau Penelusuran Kontak, adalah merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan mengidentifikasi warga. Banyak orang kemudian dipantau dan dievaluasi saat diketahui pernah kontak dengan pasien positid Covid-19.

Identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 ini, merupakan konsep contact  tracing. Gagasan dibalik konsep ini adalah pencegahan penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi.

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Sidiq dan Serda Joko Yuwono bersama personil Polsek Ngadirojo  serta bidan desa setempat dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Ngadirojo, telah melaksanakan tracing terhadap keluarga terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngadirojo.

Adapun warga yang ditracing adalah warga Dusun Ngasinan Lor, RT 003/008 Desa Mlokomanis Kulon, Dusun Brecak Kidul RT 02/10 dan Dusun Plosorejo RT 01/11 Desa Jarimarto, Kecamatan Ngadirojo.

Danramil Kapten Inf Sunardi ditempat terpisah menyampaikan, upaya memutus rantai penularan dan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ngadirojo seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dirinya menamabahkan, selain melaksanakan tracing, mereka juga memberikan himbauan dan sosialisasi agar mematuhi Protokol Kesehatan. " Pelaksanaan penelusuran Kontak Erat Covid-19 merupakan tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 ", tutupnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni