153 Putra Terbaik KKT, Berangkat Mengikuti Seleksi Secaba PK Tahun 2021 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 20 Agustus 2021

153 Putra Terbaik KKT, Berangkat Mengikuti Seleksi Secaba PK Tahun 2021



Kodim Saumlaki : Bertempat di Makodim 1507/Saumlaki Pjs Perwira Seksi Personel Kodim 1507/Saumlaki Letda Cpl (K) Tince Ice Luanmasse berangkatkan 153 orang calon siswa (Casis) Secaba PK yang bakal mengikuti seleksi tahun 2021 di Ajendam XVI/Pattimura Ambon, Kamis (19/08/2021).

 

Sebelum diberangkatkan ke Kota Ambon, para calon siswa ini terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan administrasi dan Garjas oleh pihak Kodim 1507/Saumlaki, yang mana dalam hal ini di koordinir dan di akomodir oleh staf pers kodim 1507/Saumlaki.

 

Saat mengambil apel pemberangkatan Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moch Bahri mengatakan bahwa "Kalian merupakan putra terbaik dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar jadi berusaha semaksimal mungkin dan penuh semangat". "Untuk menjadi seorang prajurit Bintara dilingkup TNI-AD, tentunya para calon harus berbadan sehat jasmani maupun rohani, Karena seleksi menjadi seorang prajurit ini dilaksanakan secara bersih dan transparan, sehingga dapat menyaring dan melahirkan calon prajurit terbaik yang diunggulkan", ujarnya. "Perhatikan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan test. Saya doakan semuanya lulus, Berdoalah kepada Tuhan yang maha esa dan mintalah restu kepada orang tua, agar terkabul cita-cita," himbaunya.


Selanjutnya seluruh calon siswa diantar menggunakan kendaraan dinas truk Kodim 1507/Saumlaki menuju Pelabuhan Saumlaki untuk selanjutnya menaiki KMP. Pangranggo menuju Kota Ambon.*(Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda